Warga Galang Dana Dukung Caleg Untuk Kampanye



Atambua, GerbangNTT. Com - Warga yang berdomisili di sekitaran Haliwen, Kelurahan Manumutin, Kecamatan Kota Atambua daerah pemilihan (Dapil) I memberikan dukungan berupa dana puluhan juta untuk Mariano Parada Caleg Dapil asal Partai Gerindra Kabupaten Belu.

Dukungan dana senilai Rp 20 juta disumbang ratusan warga mayoritas eks Kabupaten Ermera (Propinsi Timor-Timur) di Dapil I diserahkan langsung salah satu tokoh masyarakat Jeka Pereira
dalam acara Natal bersama dan temu kangen di kediaman, Cabang PU, Tenu Bot, Kabupaten Belu, wilayah Timor, Sabtu (12/1/2019).

Menurut Pereira, dukungan dana dari warga mayoritas keluarga besar Ermera  dilakukan untuk membantu kebutuhan caleg salah satu warga Mariano Parada dalam  mensosialisasikan diri atau kampanye kepada masyarakat yang berada di Dapil I.

"Dukungannya tidak seberapa, dengan dana ini bisa bantu buat cetak stiker, kartu caleg, baliho juga dipakai untuk bertemu keluarga serta warga di Dapil," ujar dia.
Pereira mengatakan, dukungan dana ini juga sebagai bentuk kepedulian masyarakat untuk melawan praktek money politic saat pemilu nanti. Pemilu tinggal tiga bulan lebih lagi semoga bisa dapatkan pemimpin (wakil rakyat) yang berkualitas.

"Kita berharap di Pemilu nanti tidak melahirkan pemimpin dalam hal ini wakil rakyat yang bukan kaya atau punya uang, tapi tidak punya kemampuan untuk menyuarakan aspirasi rakyat," ketus dia.
Dukungan dana kepada Caleg-Mariano Parada jelas dia, dilakukan karena warga menilai Caleg yang bersangkutan memiliki kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan kecerdasan sosial yang tinggi.

"Kita yakin pasti kalau terpilih sebagai anggota Dewan mampu bersinergi dengan Pemerintah untuk menghasilkan kebijakan yang berpihak pada kebutuhan rakyat banyak," tegas Pereira.


Sementara itu, Mariano Parada selaku Caleg yang mendapat dukungan dana mengaku sangat terharu dan berterima kasih atas dukungan dana dari warga khususnya keluarga Bapak Jeka Pereira.
"Tentu sangat terharu atas keiklhasan untuk mendukung saya apalagi dengan dana sebagai salah satu kebutuhan untuk memenangkan pertarungan ini," ungkap dia.

Dikatakan, dukungan warga ini adalah bentuk tekad warga untuk berjuang bersama mensejahterakan warga. Jika menang itu menjadi kemenangan bersama dan jika gagal, itu adalah kegagalan bersama,"
Untuk diketahui, Mariano Parada adalah Caleg Partai Gerindra pada Dapil I dengan Nomor Urut 2. Parada yang juga seorang mantan wartawan ikut berlaga dipanggung politik khususnya Pileg 2019 ini dengan lebih dikenal dengan slogan "Gagal sudah biasa, sukses yang belum pernah".

Terpisah, perwakilan pemuda Jaringan Relawan Partisan 02, Sisto Maria mengatakan, dukungan yang sama (dana) akan dilakukan oleh para pemuda-pemudi warga baru kepada Mariano Parada sebagai Caleg di Dapil I Kota Atambua.

"Sementara kita galang dengan Geser (Gerakan Seribu) karena Caleg ini mewakili kaum muda. Alasan kita sederhana, yang punya masa depan adalah generasi muda, maka kita patut mendukung caleg generasi muda," akhir Sisto.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPD UNTAS Propinsi NTT yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Propinsi NTT Fraksi PAN, Angelino Da Costa, tokoh masyarakat Ermera yang terdiri dari suku Kemak dan Mambae, Tim Jaringan Relawan Partisan 02 serta undangan lainnya.


Penulis ; Yan Manek
Lebih baru Lebih lama