Kenaikan Pangkat Evaluasi Kinerja Personel



Atambua,GerbangNTT.com-
Kenaikan pangkat yang diperoleh 90 personel Polres Belu dan Brimob kiranya menjadi semangat bagi semua dan merupakan evaluasi dalam hal kinerja, bahwa kenaikan pangkat berarti tugas dan tanggungjawab bertambah dipangkat yang baru.

Demikian Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing dalam arahan
Upacara Korps Raport Perwira dan Pelantikan Kenaikan Pangkat Bintara dan PNS Polres Belu di halaman Mapolres Belu wilayah Timor Barat, Rabu (2/1/2019).

Menurut Tobing, tentunya dengan kenaikan pangkat ini rekan-rekan sekalian harus lebih bertanggugjawab dan tentunya memiliki beban tugas yang bertambah dengan pangkat yang baru.

"Kiranya dengan kenaikan pangkat personel Polres Belu dan Kompi Brimob ini kita sama-sama disyukuri dimaknai sebagai bahan evaluasi. Kemudian sebagai cambuk untuk melaksanakan tugas lebih baik ke depan," harap dia.

Tobing menyampaikan selamat kepada 90 personel yang mendapatkan kenaikan pangkat. Kenaikan pangkat yang didapat personel ini merupakan sesuatu hal berkat karunia, kemudian merupakan suatu penghargaan kepada seluruh  personel atas kinerja, tanggungjawab tugas yang dilaksanakan hari ini.

"Kenaikan pangkat yang diperoleh sesuai penilaian kinerja maupun penilaian kecakapan selama melaksanakan kedinasan tanpa pelanggaran," ujar dia.


Selaku Kapolres Belu, Tobing menyampaikan selamat tahun baru. Kiranya ditahun yang baru ini kita sama-sama mensyukuri nikmat yang sudah didapatkan di tahun 2018 dan di tahun 2019 kita sama-sama berdoa mengucap syukur agar tugas dan tanggungjawab yang kita laksanakan dalam menjaga perbatasan Indonesia dan Timor  Leste ini dapat kita laksaakan dengan baik.

Sehingga situasi kamtibmas di Kabupaten Belu dan Malaka tetap kondusif dan tetap terjaga sekaligus kita berdoa situasi menjelang Pilpres dan Wapres serta Pileg dapat berjalan dengan aman dan damai.

"Masyaraat dapat tetap laksanakan kegiatan dengan baik, tanpa ada gangguan, hambatan. Tingkat  kriminal dan angka kecelakaan di jalan menurun dan tentunya ini semua diperlukan kinerja dan sinergitas sesama Anggota juga dengan instansi lain," ujar dia.

Kesuksesan Personel yang mendapat kenaikan pangkat tentu tidak terpelas dari dukungan keluarga yakni isteri maupun suami. Oleh karena itu diharapkan para isteri tetap mendukung suami dalam melaksanakan tugas pelayanan.

"Personel tetap semangat melaksanakan tugas pelayanan di wilayah Belu dan Malaka sehingga keamanan tetap terjaga di perbatasan Belu dan Timor Leste," harap Tobing.

Adapun 90 personel Kepolisian yang bertugas di wilayah Kabupaten Belu dan Malaka perbatasan Indonesia-Timor Leste yang mendapatkan apreasi kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi atas pengabdian yakni 73 Anggota/PNS Polres Belu dan 17 Anggota Subden 2 Pelopor Belu. Personel yang dapat kenaikan pangkat yakni Kompol, AKP, Iptu, Aipda, Bripka, Brigpol dan
Briptu.

Hadir dalam giat itu, Wakapolres Belu, Para Kabag, Kasat, Perwira Polres Belu, Danki Brimob Subden Pelopor Belu, Para Kapolsek serta Ibu-Ibu Bhayangkari Polres Belu.

penulis : Man


Lebih baru Lebih lama