Operasi Zebra Turangga 2018 Satlantas Polres Belu Jaring 404 Kasus


Atambua,GerbangNTT.com-
Selama dua pekan sejak 30 Oktober sampai dengan 12 November kemarin kegiatan operasi zebra turangga 2018 yang dilaksanakan menjaring  404 kasus.

Demikian Kasat Lantas Polres Belu, AKP Harman R. Sitorus kepada awak media saat dihubungi, Selasa (13/11).

Dikatakan, selama pelaksaan operasi zebra di Kabupaten Belu dan Malaka wilayah hukum Polres Belu ditemukan 404 kasus. Dari 404 kasus itu terdiri dari  376 tilang dan 28 teguran serta lakalantas ada 4 kejadian luka-luka 4 orang.

Pelaksanaan operasi ini sudah kita laksanakan kurang lebih dua pekan. Maka menjelang operasi lilin dalam rangka hari Natal dan Tahun Baru diharapkan angka kecelakaan lalulintas bisa berkurang demikian juga pelanggaran bisa berkurang.

"Pelaksanaan operasi ini juga menunjukkan kinerja Polri khususnya Satlantas yang diharapkan lebih profesional, modern dan terpercaya," pinta Sitorus.

Selama operasi pelanggaran paling banyak yang terjadi yakni pengendara tidak menggunakan helm dan lawan arus, khususnya di pasar baru. Di lokasi itu sudah ada tanda larangan pengemudi masih masuk ke pasar khususnya pagi hari dan sore hari.

"Kita menghimbau kedepan jangan lagi melanggar arus tanda larangan. Dalam operasi kemarin sudah ditegur, kalau bisa jangan diulangi lagi hal serupa takutnya bertabrakan," pesan Sitorus.

Masih menurut dia, kebiasaan kecelakaan timbul diawali dengan adanya pelangaran lalulintas oleh para pengemudi yang tidak melengkapi dokumen kendaraan.

"Akibatnya panik dan hilang kontrol sehingga menyebabkan kecelakaan. Kedepan pengemudi sadar dan terbit  dalam berlalulintas demi keselamatan saat berkendaraan," harap dia.

Untuk diketahui operasi zebra turangga 2018 yang dilaksanakan serentak dalam rangka menciptakan kondisi keamanan keselamatan ketertiban kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas). (man)


Lebih baru Lebih lama