Kemenpora Apresiasi Kesuksesan Pemkab Belu Gelar Gala Desa 2018

Atambua,GerbangNTT.com-
Kasubag Kemitraan dan Kerjasama Biro Humas Hukum Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, Isa Anshari memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Belu lantaran sukses menggelar Gala Desa tahun 2018.

Hal tersebut disampaikan Ashari dalam acara penutupan Gala Desa 2018 di Gor L.A. Bone Atambua, Kabupaten Belu, Timor Barat, Rabu (28/11) malam.

Secara pribadi dia mewakili Kementerian pemuda dan olahraga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Belu dan masyarakat yang turut terlibat dalam Gala Desa sehingga event berlangsung meriah dan sukses.

Jelas Ashari selain Pemerintah Belu apresiasi juga diberikan kepada para atlet Belu yang terlibat dalam Gala Desa. Diharapkan para atlet yang terlibat Gala Desa selalu semangat dalam prestasi olahraga di daerah perbatasan Belu.

"Sehingga Negara ini dapat berkembang dan dari perbatasan Belu bisa melahirkan bibit-bibit atlet yang berpotensi," ujar dia.

Ashari juga mengakui potensi olahraga di kabupaten Belu cukup baik, dimana adanya semangat bertanding dan potensi yang muncul dalam diri para atlet. Hal itu sesuai pengalaman sejak awal dirinya datang ke Belu dalam rangka mengikuti kegiatan olahraga perbatasan.

"Saya melihat masyarakat Belu memiliki semangat dan punya potensi olahraga ketika saya datang ke Belu ikut giat olah raga," ujar dia.

Dituturkan bahwa, Gala Desa merupakan program unggulan di Kementerian Olahraga dengan tujuan sebagai program meningkatkan daya olahraga dan juga menyemangati rasa persatuan dan kesatuan khususnya di kalangan masyarakat.

"Dengan giat Gala Desa dapat memotivasi warga khususnya para pelajar untuk terus meningkatkan bakat olahraga dan memiliki potensi sehingga tidak saja tampik di tingkat daerah tapi juga nasional," harap Ashari.

Kesempatan itu Wakil Bupati Belu, J. T Ose Luan mengatakan, malam ini kegiatan Gala Desa telah mencapai acara puncak atau penutupan. Kegiatan-kegiatan tersebut sudah terlaksana secara baik dengan di danai langsung oleh Kemenpora.

Dituturkan, tadi kita semua telah menyaksikan bersama bahwa seluruh peserta yang berhasil menjuarai cabang-cabang olahraga yang dilombakan telah menerima hadiah dan penghargaan.

"Semua kegiatan telah terlaksana dengan baik dan panitia telah bekerja secara maksimal sehingga ada kepuasan dari utusan Kementerian," ujar Ose.

Kegiatan Gala Desa telah dipikirkan dan diprogramkan Kemenpora. Khususnya untuk bagaimana memasyarakatkan serta membudayakan olahraga mulai dari Desa terutama ditujukan bagi generasi muda.

"Giat Gala Desa ini tidak saja dilakukan tahun ini, tapi terus dilaksanakan di setiap tahunnya. Hal ini untuk menciptakan atlet yang berpotensi," tandas mantan Sekda Belu itu.(man)

Lebih baru Lebih lama