Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas, Polres Belu Gelar Operasi Zebra



Atambua,GerbangNTT.com-Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Belu menggelar operasi zebra  turangga 2018 kurang lebih dua minggu kedepan terhitung 30 Oktober hingga 12 November akan datang.

Kegiatan operasi zebra tersebut dalam rangka menciptakan kondisi keamanan keselamatan ketertiban kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas).

Hal tersebut disampaikan Kasat Lantas Polres Belu AKP Harman R. Sitorus saat dihubungi media, Jumat (2/11).

Dikatakan bahwa, kegiatan operasi yang dilaksanakan Satlantas juga sekaligus dalam rangka hari natal dan tahun baru.

"Jadi kita cipta kondisi dulu sebentar lagi hari raya akhir tahun," kata dia.

Dijelaskan, tujuan operasi zebra dalam sepekan kedepan dalam rangka menurunkan angka lantas juga pelanggaran lalu lintas di Belu dan Malaka wilayah hukum Polres Belu.

"Titik operasi zebra di wilayah Belu dan Malaka. Kita laksanakan secara rutin, waktunya tidak tentu kadang pagi, siang dan malam," sebut Harman.

Sasaran operasi zebra yakni pengemudi yang melawan arus  seperti di pasar baru, berboncengan lebih dari satu, mabuk-mabukan, tidak gunakan helm, dibawah usia, melebihi batas kecepatan dan kenalpot racing.

Diharapkan, dengan dilaksanakannya operasi ini kedisiplinan masyarakat meningkat, kemudian pelanggaran menurun dan  situasi kamseltibcarlantas di hari natal tahun baru lebih tertib.

Lenjut Harman, selain giat operasi zebra di wilayah Belu, pihaknya juga akan roling melakukan kegiatan operasi zebra di Kabupaten Malaka pada hari Sabtu besok hingga beberapa hari kedepan.

"Kemarin kita sudah lakukan operasi  di Halilulik, setelah ini kita operasi di Malaka. Kita juga libatkan petugas Samsat serta Dishub dalam operasi," terang dia.(man).
Lebih baru Lebih lama