Peduli Sesama, PSHT Belu Berbagi Kasih Dengan Anak Panti Asuhan


Atambua,GerbangNTT.com-Perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Belu berbagi kasih dengan anak-anak Panti Asuhan di Pondok Mercy Asu'ulun dan
Pusat Rehabilitasi Hidup Baru (PRHB) Onoboi, Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan RI-Timor Leste, Minggu (28/10/2018) sore.

Ketua Cabang PSHT Belu, Ruben da Silva Tavares kepada media, Minggu malam menuturkan, kegiatan berbagi kasih dengan anak-anak Panti Asuhan wujud peduli sesama. Pemberian bantuan sembako dan alat tulis kepada anak-anak pertama kepada anak-anak di Panti Pondok Mercy Asu'ulun, Kelurahan Fatukbot, Kecamatan Atambua Selatan.

Selanjutnya kepada anak-anak di Panti Asuhan Pusat Rehabilitasi Hidup Baru (PRHB) Onoboi, Kelurahan Umanen, Kecamatan Atambua Barat, Kabupaten Belu. "Kegiatan berbagi kasih dengan anak-anak Panti Asuhan hari ini perdana dilakukan organisasi PSHT Belu yang dihadiri seluruh pengurus," ujar dia.

Dikatakan, kepengurusan PSHT Belu  yang baru mempunyai komitmen dan tekad berjalan sesuai dengan aturan yang digariskan dalam organisasi. Dimana dalam aturan yang ada bahwa harus peduli kepada sesama.

"Kegiatan ini juga sebagai wujud syukur atas terselenggara acara pengesahan warga baru dalam tubuh PSHT cabang Belu yang berjalan aman dan lancar," kata Ruben.


Lanjut dia, bantuan yang berikan PSHT sesuai kebutuhan anak-anak. Kami berikan dengan hati yang iklas dan  setidaknya bantuan ini bisa membantu meringankan beban anak-anak di dua Panti Asuhan.

"Walaupun bantuan yang diserahkan tidak seberapa, tetapi menjadi sangat bermakna. Kami sangat bahagia tadi disambut pengurus dua panti dan bisa bantu anak-anak yang kekurang fisik dan mental,” ucap Ruben.

Tegas dia, kami dari organisasi PSHT selalu siap membantu untuk siapa saja yang membutuhkan termasuk Pemerintah maupun TNI-Polri. Melalui giat peduli sesama semakin mempererat tali silaturahmi diantara sesama.

"Pengelola kedua Panti Asuhan di Asu'ulun dan Onoboi menyambut baik kedatangan kami. Mereka sangat gembira dan memberikan apresiasi karena telah meluangkan waktu menyambangi Panti. Mereka giat ini tidak menjadi pertemuan yang pertama dan terakhir," ucap dia.

Dalam pengurus PSHT jelas dia mempunyai tekad untuk selalu melakukan kegiatan kemanusian maupun sosial bagi warga di perbatasan Belu. "Selain giat peduli sesama ini, kami juga akan kerja sama dengan Pemda dalam waktu dekat akan melakukan kegiatan kebersihan di pasar baru Atambua," sebut Ruben.(man)






Lebih baru Lebih lama