HUT Bhayangkara, TNI-Polri Gelar Baksos di Tapal Batas

GerbangNTT. Com, ATAMBUA - Menjelang HUT Bhayangkara ke-72 yang jatuh pada 1 Juli 2018, Polres Belu bersama TNI dalam hal ini Kodim 1605/Belu dan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/Psy Sektor Timur menggelar Bhakti Sosial (Baksos) di Perbatasan RI-RDTL.

Kegiatan Baksos dikemas dalam bentuk pemeriksaan dan pengobatas gratis, pembagian sembako gratis dan pasar murah yang diikuti 500 lebih warga dari empat Desa perbatasan yakni Desa Bauho, Sarabau, Sadi dan Umaklaran itu dilaksanakan di halaman depan SMP N 1 Sadi, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Timor Barat, Sabtu (30/06/2018).

Hadir dalam kegiatan Baksos tersebut, Dandim 1605/Belu Letkol Czi I Gusti Putu Dwika, Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/Psy Sektor Timur Mayor (inf) I Putu Tangkas Wiratawan, Camat Tasifeto Timur, Wakapolres Belu, Wadansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/Psy Sektor Timur, Kepala Desa empat Desa se-Kecamatan Tasifeto Timur, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Wakil Ketua Bhayangkara Polres Belu dan jajarannya serta undangan lainnya.
Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/Psy Sektor Timur Mayor (inf) I Putu Tangkas Wiratawan mengatakan kegiatan Baksos ini tidak dapat dilakasanakan kalau tanpa ada dukungan dari pemerintah dan masyarakat setempat.

Dikatakan Dansatgas, kegiatan Baksos ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian TNI dan Polri kepada masyarakat di daerah perbatasan.

"Kamj berharap keguatan seperti ini bisa dilaksanakan di tempat lain. Karena melalui kegiatan ini kami dapat memberikan sedikit atau sedikit kami dapat berbagi kepada bapak ibu sekalian, ujarnya.

Kesempatan itu, Dansatgas atas nama pribadi dan seluruh keluarga besar Yonif 743/Psy mengucapkan selamat hari bayangkara yang ke 72 semoga kedepan semakin jaya, profesional dan makin memberikan kenyamanan kepada masyarakat di wilayah perbatasan.
Sementara itu, Kapolres Belu AKBP Christian Tobing dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Baksos ini dilaksanakan atas dukungan dari TNI, Pemerintah dan masyarakat setempat.

Dijelaskan Kapolres Tobing, kegiatan Baksos ini dilaksanakan agar pihaknya sebagai aparat pemerintah dari TNI dan Polri dapat mendekatkan diri kepada masyarakat.

Kapolres Tobing menuturkan, kegiatan Baksos ini juga sebagai wujud dukungan TNI dan Polri terhadap cita-cita Presiden RI Joko Widodo melalui program Nawa Citanya yakni membangun Indonesia dari pinggiran.

"Kegiatan Baksos ini adalah bentuk pengabdian kami kepada masyarakat perbatasan untuk mendukung program Bapak Presiden Jokowi yang bertekad membangun Indonesia dari pinggiran," tutur Kapolres.

Kapolres Tobing berharap melalui kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di perbatasan.

"Semoga keberadaan kami melalui kegiatan ini dapat berguna bagi Bapak Mama dan seluruh masyarakat perbatasan di wilayah ini," pintanya.

Camat Tasifeto Timur, Onfinus Kote
mengapresiasi dan menyampaiakn terima kasih atas sinergitas TNI-Polri yang telah turut melayani masyarakat dengan melakukan kegiatan yang sangat membantu masyatakatnya yang ada di perbatasan.

"Atas nama pemerintah kami mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Polri. Mudah-mudahan melalui Baksos ini bisa menjawab kebutuhan dan impian masyarakat," katanya.

[g-ntt/mp]
Lebih baru Lebih lama