Kades Silawan dan Warga Perbatasan Gelar Aksi Turun ke Jalan

GerbangNTT. Com, ATAMBUA - Kepala Desa Silawan, Ferdy Mones mengajak serta warganya yang ada persis di wilayah perbatasan, Kabupaten Belu, Timor Barat, Perbatasan RI-RDTL menggelar aksi turun ke jalan.

Aksi turun ke jalan itu adalah jalan sehat yang dilakukan untuk memerangi Tuberkulosis (TBC), bertepatan dengan peringatan hari TBC sedunia Sabtu (24/03/2018).

Selain aksi jalan sehat, kegiatan yang berlangsung di kompleks PLBN Mota’ain itu, juga dilakukan pembagian Masker untuk warga Silawan termasuk warga negara asal Timor Leste yang melintas dan memasuki wilayah Belu-Indonesia.

Disaksikan gerbangntt.com, sebelum melaksanakan jalan sehat dan pembagian Masker, aksi yang melibatkan para staf Desa Silawan, Kepala Puskesmas Silawan dan para karyawan, Danpos Silawan dan Damar 2 Satgas Yonif 743/PSY beserta anggota, Babinsa Silawan, Karyawan PT Waskita Karya serta warga masyarakat Mota’ain melakukan foto bersama di PLBN Mota'ain.
Kepala Desa Silawan, Ferdi Mones kepada wartawan mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai sarana untuk mengajak berbagai elemen masyarakat untuk berpatisipasi dalam penanggulangn TB dalam rangka memperingati Hari TB sedunia.

“Masyarakat diingatkan untuk waspada dengan masalah TB, berusaha mencari solusinya dan terus berupaya menanggulanginya,” tandas Kades Ferdy.

Kedepan kata Kades, kegiatan lain sebagai bentuk kepedulian kesehatan kepada sesama harus terus dilaksanakan di setiap tahunnya.

Sehingga selain sosialisasi kesehatan bagi warga tambah Ferdy berharap dapat terwujud dan meningkatkan tali silaturahmi.

“Kedepan kegiatan peduli kesehatan harus terus dilakukan. Karena selain mendekatkan pelayanan kesehatan bagi warga di daerah perbatasan, juga menjalin kerjasama antara semua stakehokder di perbatasan,” pintanya.

[g-ntt/mp]
Lebih baru Lebih lama