Kapolres Belu Sambut Personel Brimob Purna Tugas BKO Pilkada Tolikara-Papua.

GerbangNTT. Com, ATAMBUA - Kapolres Belu, AKBP Yandri Irsan menyambut Anggota Brimob Polda NTT yang telah usai melaksanakan tugas Bantuan Kendali Operasi (BKO) di Polda Papua.

Penyambutan 48 Anggota Brimob Subden II Atambua Polda NTT yang telah usai melaksanakan tugas BKO Polda Papua dalam rangka pengamanan Pilkada di Kabupaten Tolikara, Propinsi Papua sejak Oktober 2017 lalu.

Penyambutan tersebut dilakukan melalui upacara yang juga dipimpin langsung Kapolres Irsan di Halaman depan Polres Belu, Kamis (04/01/2018) serta ditandai dengan pengalungan bunga kepada Danton Brimobda NTT yang melakukan tugas BKO, Aipda Francisco De Carvalho.

Turut hadir dalam penyambutan tersebut, Dandim 1605/Belu Letkol CZI I Gusti Putu Dwika, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 712/Wt Letkol Elvino Yudha Kurniawan, Danyon Inf. Raidersus 744/Syb, Bima Santosa, Kepala RRI Atambua, Kepala BNN Kabupaten Belu Ferdynand Bone Lau, Danki Brimob Subden II Atambua, Iptu Fonny Farizky dan undangan lainnya.

Kapolres Irsan dalam amanatnya mengatakan, penyambutan Anggota Satuan Brimob Polda NTT yang Purna tugas BKO di Polda Papua dalam rangka pengamanan Pilkada di Kabupaten Tolikara, Propinsi Papua merupakan wujud penghargaan terhadap kesatuan personil dalam pelaksanaan tugas sekaligus menandai berakhirnya pelaksanaan pengamanan BKO di Tolikara pada Polda Papua.

"Pelaksanaan tugas yang saudara-saudara lakukan bukan baru pada kali ini saja, namun saudara-saudara sudah pernah melaksakan tugas-tugas sperti ini. Oleh karena itu, pimpinan Polri mempercayakan tugas ini kepada saudara sekalian. Maka kita patut berbangga bahwa Pimpinan Polri maupun Negara masih mempercayai Satuan Brimob Polda NTT untuk melaksanakan tugas pengamanan Pemilukada di Kabupaten Tolikara BKO Polda Papua," ujar Kapolres.

Kapolres Irsan mengajak anggota yang telah melaksanakan tugas BKO agar bersyukur karena mampu mengemban tugas dengan baik.
"Mari kita bersyukur kepada Allah karena kita diberikan hidayahnya sehingga kita mampu mengemban tugas yang dipercayakan sehingga rasa aman dan tertib pada masyarakat, serta berdoa untuk saudara-saudara kita yang masih melanjutkan tugas di Polda Papua agar diberikan kesuksesan dan keselamatan," tuturnya.

Kesempatan itu Kapolres Irsan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas bakti anggota satuan Brimob Subden II Atambua Polda NTT yang telah melaksanakan tugas BKO di Polda Papua.

"Beserta seluruh jajaran mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas bakti rekan-rekan kepada bangsa dan negara dalam melaksanakan tugas di wilayah hukum Polda Papua," tukasnya.

Mantan Kapolres Flores Timur itu menuturkan, keberhasilan tugas yang dicapai kiranya patut disyukuri kepada Tuhan yang Maha Esa, namun jangan terlena dengan keberhasilan tugas yang telah diraih tersebut. Sebab tantangan tugas kedepan masih menanti, seperti Pilkada NTT nanti.

"Kehadiran kita sebagai ujung tombak kepolisian yang dapat dibanggakan, yakni mengamankan Pemilukada serentak tahun 2017 yang akan dilaksanakan di wilayah NTT. Oleh karena itu kita harus terus meningkatkan kemampuan yang kita miliki untuk menjawab tantangan tugas tersebut," katanya.

Tugas pokok Polri tambah Kapolres Irsan adalah memelihara keamanan dan ketertiban, menegakkan hukum dan memberikan perlindungan, pengayom dan pelayanan kepada masyarakat, sehingga perlu disadari bahwa tantangan tugas Polri kedepan semakin kompleks seiring dengan era reformasi dan globalisasi yang mempengaruhi pola pikir dan aktivitas masyarakat yang seakan tidak mengenal batas ruang dan waktu, terlebih dengan didukung derasnya arus informasi dan pesatnya perkembangan Iptek.

[g-ntt/mp]
Lebih baru Lebih lama