Pengakuan Peserta TdT, Malaka Sangat Indah dan Masyarakatnya Sangat Welcome

GerbangNTT. Com, BETUN - Tour di Timor (TdT) yang mengambil titik star di Malaka sangat dominan dan kental dengan nuansa adat istiadatnya.

Hal itu terlihat saat Wakil Gubernur NTT Benny Litelnoni, Bupati Malaka Stef Bria Seran, Kadis Pariwisata Provinsi NTT dan rombongan diterima di depan garis star di Bolan, Desa Fahiluka, Sabtu (09/12/2017).

Tarian bidu dan likurai yang diperagakan anak-anak sekolah sepanjang jalan, mengiringi rombongan memasuki tenda acara.

Salah seorang peserta Tour di Timor, Tike Sopeni dari Jakarta mengatakan kegiatan ini sangat meriah dan penuh dengan persaudaraan. Hal itu tergambar dalam rangkaian acara pembukaan yang penuh persaudaraan.

"Saya menyaksikan langsung masyarakatnya cukup welcome. Saya tidak pernah membayangkan kalau akan diterima seperti ini," akunya

Dia menambahkan, bahwa sudah banyak mengikuti tour seperti ini, akan tetapi baru kali ini mendapat respons yang cukup hangat dari masyarakat terutama di Malaka.

"Tour di Timor ini luar biasa dan kami akan jadikan ajang ini untuk membantu pemerintah dan masyarakat mempromosikan pariwisata di Timor dan Malaka khususnya," katanya sambil menambahkan NTT sangat cantik sehingga semua komponen harus mendukungnya.

[g-ntt/herryklau/kominfomalaka]
Lebih baru Lebih lama