Hari Kesadaran Nasional, 9 Anggota Polres Belu Terima Penghargaan

GerbangNTT. Com, ATAMBUA - Sebanyak sembilan orang anggota Polres Belu yang ada di wilayah perbatasan RI-RDTL menerima penghargaan sebagai anggota yang berhasil atau berprestasi dalam menjalankan tugas.

Penghargaan tersebut diserahkan Wakil Kapolres Belu, Kompol I Ketut Perten usai memimpin upacara Hari Kesadaran Nasional di Lapangan Apel Polres Belu, Senin (18/12/2017).

Adapun kesembilan anggota yang merima penghargaan yakni KBO Reskrim Ipda I Wayan Budiasa, SH, Kanit Tipiter I Ketut Ray Artika, SH, Kanit Buser Aipda Filomeno De Saudara Soares, Bripka Alexander Amaral, Bripka Carlos Gosmao, Brigpol Harsen A. D. Deli, Brigpol Baharudin, Brigpol Apolynaris M. Nuwa dan Briptu Valentino Kono.

Wakil Kapolres Belu, Kompol I Ketut Perten mengemukakan bahwa kegiatan upacara hari ini harus dimaknai sebagai momentum pelatihan tanggungjawab untuk memupuk jiwa patriot, menanamkan kembali nilai-nilai dan semangat nasional pada setiap individu anggota Polri.

"Ini penting untuk bangun karakter dan jati diri Polisi serta memberikan inspirasi dan motivasi bagi peningkatan semangat pengabdian kita yang dilandasi oleh Tri Brata dan Catur Prasetya," ujar Waka Perten.

Menurut Perten, upacara ini juga mengingatkan  kita bahwa yang kita peroleh saat ini adalah atas perjuangan dan pengorbanan para pendahulu kita. Sehingga kita menjadi bangsa yang berdaulat.

Keberadaan kita tambah Perten sebagai salah satu alat negara yaitu sebagai pengayom, pelindung dan pelayanan masyarakat yang saat ini diberikan kesempatan mengabdi diri melalui Polri.

"Kita harus tanamkan nilai-nilai perjuangan para pendahulu kita," tandas Perten.

Terkait perghargaan yang diberikan, Perten mengharapkan kedepan ada lagi rekan-rekan berprestasi sehingga ada perwakilan.

Ia meminta jangan berpuas diri hanya untuk dapatkan imbalan atau hadiah semata.

"Jangan hanya reward, tapi harus semangat dalam memberikan pelayanan," ujar Ketut.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Kabag OPS Polres Belu, Kabag Sumda Polres Belu, Kabag Ren Polres Belu, Para Perwira Staf Polres Belu dan Para PNS Polres Belu.

[g-ntt/mp]
Lebih baru Lebih lama