Hari Ibu, Kapolres Irsan Lantik IPTU Filomena Jadi Kasat Binmas

GerbangNTT. Com, ATAMBUA - Bertepatan dengan momentum Hari Ibu, Kapolres Belu, AKBP Yandri Irsan melantik seorang Polwan yakni IPTU Filomena Bene Bere, SH sebagai Kepala Satuan Binmas Polres Belu.

Selain melantik IPTU Filomena sebagai Kasat Binmas, Kapolres Irsan juga melantik sejumlah Kapolsek lingkup Polres Belu.

Pelantikan tersebut dilaksanakan dalam upacara serah terima jabatan (Sertijab) di Halaman depan Polres Belu, Jumat (22/12/2017).

IPTU Filomena kepada awak Media usai mengikuti upacara sertijab mengaku bangga karena dilantik bertepatan dengan hari ibu.

Dikatakan, jabatan ini adalah kepercayaan dan beban tugas yang diberikan kepada dirinya yang harus dilaksanakan secara bertanggungjawab.

"Ini adalah kepercayaan yang diberikan pimpinan dan akan dilaksanakan secara bertanggungjawab dan penuh dedikasi," ujarnya.

Ia akan meneruskan program dan kegiatan yang sudah dirintis oleh pejabat lama termasuk kegiatan lain yang berkaitan dengan bidang tugas satuan yang dipimpinnya nanti.

"Sesuai dengan beban tugas yang diberikan kepada saya tentu akan meneruskan program atau kegiatan yang sudah dilakukan oleh pejabat lama," kata IPTU Filomena yang sebelumnya menjabat Kapolsek Malaka Timur tersebut.

Disinggung mengenai bagaimana menajemen waktu dalam menjalankan tugas sebagai Ibu Rumah Tangga (IRT) dan Pimpinan dalam Satuan nanti, IPTU Filomena yang sudah 20 tahun berkarir di Institusi Kepolisian itu mengaku sebagai seorang Ibu tentu harus pandai untuk mengatur waktu, apa yang menjadi tugas dan tanggungjawab kedinasan akan dilaksanakan secara profesional dengan tanpa mengabaikan keluarga.

"Intinya kita harus pandai-pandai mengatur waktu, mana tugas kedinasan dan tanggungjawab sebagai keluarga (Ibu). Kita harus laksanakan secara profesional," pintanya.

Untuk diketahui, pejabat yang dilantik diantaranya IPDA Hadi Samsul Bahri, SH menjabat Kapolsek Malaka Barat, AKP Marthen Pelokila, SH menjabat Kapolsek Kobalima, IPTU Agustino De Araujo menjabat Kapolsek Sasita Mean, IPDA Wayan Budiasa, SH menjabat Kapolsek Tasifeto Barat, AKP Nengah Sutawinaya, SH menjabat Kapolsek Malak Timur dan AKP Albino Da Costa menjabat Kasubbag Bin Ops Bag Ops Polres Belu.


[g-ntt/mp]
Lebih baru Lebih lama