Sadar Pemilu, KPU Belu Gelar Gerak Jalan

GerbangNTT. Com, ATAMBUA - Untuk membangun kesadaran pemilu secara serentak tahun 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belu menggelar jalan sehat bersama.

Gerak jalan yang melibatkan seluruh pimpinan dan staf Komisioner KPU Belu, Panwaslu Belu, pimpinan dan pengurus Parpol, ibu-ibu persit dan bhayangkari, perwakilan Desa dan Kelurahan, perwakilan guru dan pelajar serta pemuda lintas agama sekabupaten Belu tersebut berlangsung di Lapangan Umum Atambua, sekira pukul 06.00 Wita, Sabtu (04/10/2017).

Turut hadir dalam kegiatan ini Dandim 1605/Belu, Letkol Czi I. Gusti Putu Dwika, Kepala RRI Atambua, Muhamamad Fauzan, Kaban Kesbangpol Kabupaten Belu, Kasat Sabhara Polres Belu, Iptu Ketut Setiasa dan undangan lainnya.

Ketua KPU Belu, Martin Bara Lay dalam sambutannya usai sesaat melepas peserta gerak jalan mengemukakan kegiatan gerak jakan ini merupakan program KPU Propinsi NTT yang di laksanakan Secara Serentak Pada hari ini di seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Propinsi NTT.

Gerak jalan sadar pemilihan serentak tahun 2018 hari ini jelas Lay bukan agenda sesaat atau ceremonial belaka. Ini merupakan awal pijakan membangun kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dalam pemilu.

"Gerak jalan Sadar Pemilu ini bertujuan untuk mengajak masyarakat NTT khususnya Kabupaten Belu sadar akan haknya sebagai pemilih dalam Pilkada 2018 nanti," kata Lay.

Dirinya berharap semua elemen bangsa bersinergi, berkolaborasi dan bergerak bersama untuk menyadarkan publik bahwa pemilu sebagai pelaksanaan kedaulatan rakyat yang penting bagi keberlangsungan hidup bermasyarakat kedepan.

"Terimakasih telah berpartisipasi dalam kegiatan ini, tugas kita bersama menyadarkan publik untuk menggunakan haknya sebagai pemilih dalam pilkada 2018," pintanya.

Untuk diketahui, rute gerak jalan sadar pemilu 2018 tersebut star dari Lapangan Umum Atambua melintasi Kantor Telkom - Pasar lama belok Kanan - Apotik Sumber Sehat - Gereja Policarpus - Toko Angkasa Ria - Pos Polisi Pasar baru - Toko Matahari - Atambua Plaza - Rumah jabatan Bupati - Bank NTT - Rumjab Wabup - Mangga dua - Toko Alam Subur - Garis Finish Lapangan Umum Atambua.

Selanjutnya kegiatan gerak jalan sadar Pemilu dimeriahkan dengan hiburan berupa doorprize atau penarikan nomor undian berhadiah.


[g-ntt/mp]
Lebih baru Lebih lama