Motocross Internasional Digelar di Sircuit Perbatasan RI-RDTL.

GerbangNTT. Com, ATAMBUA - Kejuaraan Atambua Internasional Motocross digelar di sircuit stadion Haliwen, Kelurahan Manumutin, Kecamatan Kota Atambua, Kabupaten Belu, Timor Barat, Perbatasan RI-RDTL, Sabtu (11/11/2017).

Event yang akan berlangsung dua hari hingga Minggu (12/11/2017) ini diselenggarakan oleh Atambua Xtreme Otomotis (AXO) bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata, Wonderfull Indonesia dan Pemda Belu didukung oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) NTT.

Balapan Motocross bertaraf Internasional ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Belu, Drs. J. T Ose Luan didampingi Asdep Penelitian dan Pengembangan Kepariwisataan Kemenpar, Andriyatna Rubenta, Danyon Raidersus 744/Syb, Wadansatgas Pamtas RI-RDTL, Konsulat Timor Leste di Atambua-Belu, Pimpinan OPD Belu dan disaksikan ribuan penonton yang memadati Stadion Haliwen.
Ketua Panitia penyelenggara Atambua Internasional Motocross, Manuel Do Carmo dalam laporannya mengatakan
Crosser yang ikut berpatisipasi dalam event ini berasal dari Kabupaten Kupang, TTU, TTS, Malaka dan Kabupaten Belu sebagai tuan rumah.

"Sebanyak 72 Croserr atau peserta termasuk peserta dari negara tetangga yakni Timor Leste yang ikut berpartisipasi dalam Event ini," ujar Do Carmo.

Dijelaskan Do Carmo, kelas yang diperlombakan dalam turnamen bergengsi ini khusus matic standar, matic tune up dan kelas campuran.

Diharapkan agar semua peserta menjunjung tinggi sportifitas dan menjalin persaudaraan antara crosser dari dua negara.

"Ini sesuai dengan motto dan semboyan club AXO yaitu From Raider To Brother yang artinya dari event otomotif kita jalin persaudaraan," pintanya.

[g-ntt/mp]



Lebih baru Lebih lama