Dandim Nurdihin Pamit dan Tinggalkan Belu

GerbangNTT. Com, ATAMBUA - Setelah satu tahun bertugas, Dandim 1605/Belu Letkol Czi Nurdihin Adi Nugroho pamit dan tinggalkan Belu.

Dandim Nurdihin pamit dan tinggalkan Belu setelah digantikan pejabat baru Letkol Czi I Gusti Putu Dwika dalam upacara serah terima jabatan (Sertijab) di aula Serbaguna Makorem 161/Wira Sakti yang dipimpin langsung oleh Danrem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, Selasa (31/10/2017) lalu.

Pamitan Dandim Nurdihin sendiri di laksanakan pada acara pisah sambut Dandim 1605/Belu pelepasan Letkol Czi Nurdihin Adi Nugroho dan penyambutan Letkol Czi I Gusti Putu Dwika yang di  berlangsung di lapangan hitam Makodim 1605/Belu, Rabu (01/10/2017) malam.

Hadir dalam acara tersebut Sekda Belu Drs. Petrus Bere, Ketua DPRD Belu Januaria A. Walde Berek, Forkopimda Plus, Pimpinan OPD Belu, Tokoh Agama Romo Yoris Samuel Giri, Pr, Seluruh Anggota Keluarga Besar TNI PNS Kodim 1605/Belu, Anggota TNI Subdenpom Atambua, Anggota TNI Satgas Pamtas Yonif 712/Wt, Anggota TNI Yonif RK 744/Syb, Anggota Polres Belu dan Sub Den Brimob Atambua Para Insan Pers Kabupaten Belu dan undangan lainnya.

Mantan Dandim 1605/Belu Nurdihin dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak baik dari pemerintah kabupaten belu, segenap unsur Forkompimda, pimpinan OPD, para rekanan mitra pengusaha dan seluruh lapisan masyarakat kab belu yang telah mendukung dan mensukseskan selama pelaksanaan penugasan di kabupaten belu sebagai Dandim.

"Bahwa selanjutnya akan bertugas di tempat yang baru yaitu di Mabes AD khususnya Di Bagian Staf Umum perencanaan dan meminta dukungan doa dari seluruh pihak dan lapisan masyarakat kabuoaten belu agar dapat melaksanakan tugas dengan baik di tempat yang baru," ungkap Nurdihin.

Pejabat baru Dandim 1605/Belu Dwika dalam sambutannya mengatakan sebagai Dandim yang baru dirinya meminta dan mengaharapkan dukungan doa serta bantuan dari seluruh pihak terkait yang berada di wilayah kab belu selama menjabat sebagai Dandim di belu.

 "Kabupaten belu adalah kabupaten perbatasan, walaupun bertugas sebagai pejabat Dandim di perbatasan namun pikiran tidak akan pernah terbatas," ujarnya.

Sementara itu, Sekda Belu Petrus Bere dalam sambutannya mengemukakan banyak masyarakat belu yang masih mengharapkan dan menginginkan agar Letkol Nurdihin tetap bertugas lama di belu, namun semua itu dibatasi oleh perintah dan walaupun dibatasi oleh perintah, hubungan silahturahmi tidak akan pernah terbatas.

"Selamat datang untuk Bapak Dandim yang baru dan selamat bertugas di rai belu, bahwa belu itu adalah sahabat oleh karna itu mari bersama sama saling membantu dalam membangun kabupaten belu ini," pintanya.

[g-ntt/mp]
Lebih baru Lebih lama