Jelang Peringatan HUT TNI 72, TNI-Polri di Belu Ziarah ke TMP Seroja.



GerbangNTT. Com, ATAMBUA - Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT-TNI) ke-72, gabungan TNI dan Polri di Kabupaten Belu mengadakan upacara Ziarah Nasional ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Seroja, Kelurahan Manumutin, Kecamatan Kota Atambua, Kabupaten Belu, Timor Barat, Perbatasan RI-Timor Leste, Rabu (04/10/2017).

Upacara Ziarah Nasional dalam rangka HUT TNI Ke-72 dipimpin oleh Dansatgas Yonif R 712/Wt, Letkol inf. Elvino Yudha Kurniawan, bertindak sebagai Perwira Upacara, Pasi Inteldim 1605/Belu Lettu Inf. Jemri Mamengko dan Komandan Upacara Letda Inf. Made Mahardana.

Kegiatan Ziarah tersebut diawali dengan penghormatan, disusul hening cipta, peletakan karangan bunga, dilanjutkan dengan tabur bunga dan diakhiri doa bersama.

Dandim 1605/Belu Letkol Czi Nurdihin Adi Nugroho kepada Media ini usai mengikuti upacara ziarah tersebut mengemukakan, kegiatan Ziarah ini dilakukan sebagai wujud untuk selalu mengingat jasa-jasa pahlawan dan pejuang bangsa yang selalu rela berkorban demi kemerdekaan bangsa ini.

"Tujuan ziarah adalah untuk mengenang jasa pejuang, pahlawan bangsa yang telah menghadirkan kemerdekaan di bumi pertiwi," ujar Dandim.

Selain itu, tambah Dandim melalui Ziarah ini sebagai momentum untuk meniru nilai-nilai patritisme para pahlawan kusumu bangsa yang telah gugur.

"Ziarah ini juga sebagai wahana untuk meningkatkan semangat pengabdian kepada kami prajurit TNI dalam menjaga kedaulatan bangsa dan negara," pintanya.

Untuk diketahui, turut hadir pada upacara ziarah tersebut Kasdim 1605/Belu Mayor Inf. Binsar Pasaribu, Para Perwira dan Staf Kodim 1605/Belu, Para Danramil 1605/Belu, Dansub POM Atambua Lettu Cpm. Anggoro, Dansub POM Satgas Lettu Cpm. Stevanus Kopong, Kabag Sumda Polres Belu, AKP Yance Seran, SH, Ketua Persit Cabang Kodim 1605/Belu dan tamu undangan lainnya.

Sementara peserta upacara pada Ziarah tersebut terdiri dari gabungan Perwira, anggota Kodim 1605/Belu, anggota Yonif RK 744/Syb, anggota Yonif Raider 712/Wt, anggota Brimob Sub Den pelopor Belu, anggota Polres Belu dan Persit Kodim 1605/Belu. [MP]
Lebih baru Lebih lama