Camat Insana: Berdosa Jika Tidak Memanfaatkan Dana Desa Dengan Benar

Gerbang NTT.com, KEFAMENANU - Dana Desa adalah bantuan dari pemerintah pusat yang bersumber dari APBN untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa. Oleh karena itu sangat berdosa jika dana itu tidak dimanfaatkan dengan benar.

Hal ini di sampaikan camat Insana Fransiskus Tuames, S. Pt, pada acara penyerahan barang bantuan pemberdayaan masyarakat yang bersumber dari dana desa di Desa Sekon Kecamatan Insana, Kabupaten Timor Tengah Utara, Rabu (11/10/2017).

Fransiskus juga menghimbau kepada masyarakat penerima bantuan berupa barang ini dapat dimanfaatkan untuk keperluan peningkatan kesejateraan keluarga.

" Dana ini dari negara yang dihimpun dari semua daerah di indonesia dari Sabang sampai Merauke. Jika dibandingkan dengan Pajak yang dibayar maka tidak sebanding. Ini uang dari saudara- saudara kita di daerah lain, jadi kita berdosa terhadap mereka dan negara kalau kita tidak manfaatkan dengan benar sesuai juknisnya " ungkap Fransiskus.

Untuk diketahui acara ini merupakan acara yang diselengarakan oleh pemerintah desa sekon dalam rangka penyerahan bantuan barang yang bersumber dari dana desa sekon.

Adapun barang - barang tersebut berupa 36 unit motor air, 15 unit mesin jahit, 3 buah mesin obras, peralatan tukang kayu dan tukang batu, serta ayam kampung tiap Kepala Keluarga 8 ekor.

Hadir pada kesempatan itu juga Perwakilan dari Dinas PMD Kabupaten TTU, Marianus Tuames, dan semua staf kecamatan insana.

Acara ini diakhiri dengan panen simbolis dikebun warga desa sekon yang menerima bantuan benih sayuran pada Dana Desa tahun 2016 lalu.
[g-ntt/remi]
Lebih baru Lebih lama