Ini Kegiatan Kodim 1605/Belu dalam TMMD ke 100 di Kabupaten Belu.


GerbangNTT. Com, ATAMBUA – Komando Distrik Militer (Kodim) 1605/Belu akan melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100 Tahun 2017 di Kabupaten Belu.

Kegiatan dalam TMMD yang berlangsung 30 hari sejak hari ini, Rabu 27 September 2017 hingga 26 Oktober 2017 mendatang tersebut akan dilaksanakan beberapa item kegiatan baik fisik maupun non fisik.

Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut yang berhasil dihimpun Media ini yakni kegiatan fisik berupa pembukaan jalan (1.600M x 6M), bedah rumah/mess guru SDI Takarabat 1 unit (6M x 6M), pembangunanan ruang perpustakaan 1 unit (7M x 8M), pembangunan MCK 5 unit (2M x 3M) dan jambanisasi 10 unit.

Sementara itu kegiatan non fisik yakni penyuluhan tentang bela negara, penyuluhan tentang kamtibmas, penyuluhan tentang wawasan kebangsaan, penyuluhan tentang pertanian (Swasembada Pangan), penyuluhan tentang peternakan (Siwab), penyuluhan tentang kebakaran hutan dan lingkungan hidup, penyuluhan tentang bahaya narkoba, penyuluhan tentang keluarga berencana, penyuluhan tentang penanggulan bencana alam dan penyuluhan tentang hidup sehat yang dikemas dalam bentuk lomba tingka Sekolah Dasar.

Untuk mendukung dan menyukseskan berbagai kegiatan tersebut, Kodim 1605/Belu menjaring dan melibatkan berbagai pihak yakni TNI-Polri itu sendiri, pemerintah kabupaten belu, BUMN, CSR, LPNK Belu, Pers dan masyarakat. [mp]
Lebih baru Lebih lama