Bupati Belu Pimpin Upacara Pembukaan TMMD ke 100 di Lasiolat

GerbangNTT.Com, ATAMBUA – Bupati Belu, Willybrodus Lay memimpin upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100 Tahun 2017 di lapangan Kecamatan Lasiolat, Kabupaten Belu, Timor Barat, Perbatasan RI-Timor Leste, Rabu (27/09/2017).

Turut hadir dalam upacara tersebut, Danrem 161/WS, Brigjen TNI. Teguh Muji Angkasa, SE, MM, Kasiintelrem 161/WS, Kolonel Inf. Bayu M. Sudarmanto, Kasiopsrem 161/WS, Kolonel Inf. Yana Bakhtiar Mediana, Kasiterrem 161/WS, Kolonel Inf. Alfson Siraid, Dandim 1605/Belu juga Dansatgas TMMD, Letkol Czi Nurdihin Adi Nugroho, Wakil Ketua DPRD Belu, Manek Junior, pimpinan Forkopimda plus, pimpinan OPD Belu dan Tokoh Adat serta undangan lainnya.

Dalam amanatnya, Bupati Lay mengucapkan terimakasih kepada Kodim 1605/Belu yang akan melaksanakan TMMD ke-100 di Kabupaten Belu sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih untuk Kodim 1605/Belu yang pada hari ini melaksanakan TMMD yang ke 100 di Kabupaten Belu. TMMD ini dapat mempercepat pembangunan dan meningkatkan kemandirian pangan dan kesejahteraan masyarakat,” kata Lay.

Lokasi yang dipilih untuk dilaksanakan TMMD menurut Bupati, sangat tepat karena lokasi ini jalannnya masih jelek karena pada saat musim hujan susah sekali terjadi mobilitas manusia.

“Lokasi TMMD di Desa Maneikun dan Desa Fatulotu sudah tepat karena wilayah itu akses transportasi atau jalan masih sangat sulit untuk dijangkau,” ungkap Lay.

Pemerintah juga mengucapkan terima kasih kepada TNI yang selama ini telah melaksanakan tugas dengan sangat baik menjaga perbatasan dan menjaga kedaulatan NKRI.

“Terimaksih kepada Pak Danrem yang hadir bersama-sama dengan seluruh prajurit untuk membangun negeri tercinta ini dari tepian negeri,” ujarnya.

Diakhir amanatnya, Bupati Lay berharap seluruh prajurit untuk menjaga kesehatan, menjaga keselamatan dalam melaksanakan tugas TMMD selama satu bulan kedepan.
[mp]
Lebih baru Lebih lama