Lagi, MPPI Belu Bantu Ribuan Masker dan Face Shield untuk Puskesmas di Perbatasan

Atambua, GerbangNTT. Com - Lembaga Masyarakat Peduli Perbatasan Indonesia (MPPI) cabang Belu kembali memberikan ribuan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada petugas medis di puskesmas-puskemas yang ada Kabupaten Belu, NTT, Perbatasan RI-RDTL, Jumat (04/09/2020).

Ribuan APD itu berupa masker dan face shield dan diserahkan untuk tiga puskesmas yakni Puskesmas Wedomu Kecamatan Tasifeto Timur, Puskesmas Aululik Kecamatan Lasiolat dan Puksemas  Haekesak Kecamatan Raihat.

Koordinator MPPI Cabang Belu, Yan Manek mengatakan bantuan APD yang dibagikan secara gratis ke tiga Puskesmas berupa masker sebanyak 1.200 pcs dan face shield 24 dos.

Bantuan APD yang diserahkan jelas Manek dilakukan sebagai upaya untuk mendukung tim medis dalam mencegah Covid-19 di wilayah perbatasan Belu.

"Bantuan APD berupa masker, face shield sebagai wujud partisipasi dalam mendukung pelayanan kesehatan juga memerangi wabah Covid-19," katanya.

Manek berharap, dengan bantuan yang disalurkan dapat membantu tim medis disaat menjalankan tugas memberikan pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat.

"Meski bantuannya tak seberapa, tapi semoga bisa bermanfaat bagi tenaga medis yang bertugas Puskesmas," ujarnya.

Kepada seluruh warga juga diharapkan untuk tetap mengikuti protokol kesehatan yakni selalu menggunakan masker saat keluar rumah dan protokol kesehatan lainnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Wedomu, Oktovinus Dionisus Leki menyampaikan terimakasih kepada lembaga MPPI yang peduli dan memdukung tim medis dalam melaksanakan tugas pelayanan kesehatan termasuk dalam mengatisipasi dan mencegah Covid-19.

"Terimakasih atas bantuan APDnya. Ini sangat bermanfaat dan membantu kami petugas di Puskesmas dalam memberikan pelayanan kesehatan," ujarnya.

[No/G-Ntt]
Lebih baru Lebih lama