Polres Belu Bagi Takjil Gratis untuk Pengendara di Tapal Batas

ATAMBUA, GerbangNTT. Com - Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Belu membagikan takjil untuk pengendara jelang berbuka puasa di Simpang Lima Jantung Kota Atambua, Kabupaten Belu, Timor Barat, Perbatasan RI-Timor Leste, Kamis (16/05/2019).

Terpantau Media ini, kegiatan bagi-bagi takjil dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Belu, AKP Shabda Purusha Putra bersama KBO Satlantas IPDA Maternus Klau serta puluhan anggota Satlantas Polres Belu yang turut berpartisilasi dalam kegiatan tersebut.

Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing melalui Kasat Lantas Polres Belu, AKP Shabda Purusha Putra kepada wartawan usai membagi-bagikan takjil kepada pengendara yang tengah melintas mengatakan kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk silaturahmi anggota Polri dan Pengendara.

"Kita membagikan takjil ini untuk warga kita, saudara kita yang melaksanakan ibadah puasa sehingga antara warga dengan Polri tetap terjaga," kata Shabda akrab sisapa.

Polres Belu jelas Kasat Lantas berbagi takjil kepada masyarakat Kabupaten Belu sebagai upaya tindakan kepolisian untuk bisa lebih dekat dengan masyarakat.

"Karena kita disini sama-sama menjaga Kamtibmas, menjaga kondisi Kabupaten Belu supaya kondusif agar masyarakat Belu khususnya muslim dapat menjalankan ibadah puasa," terang Shabda.

Terkait pengamanan terutama kenyamanan dan keselamatan berlalu lintas lanjut Shabda, pihaknya akan menggelar operasi keselamatan dan operasi ketupat.

"Jelang hari raya kita akan gelar setelah operasi keselamatan, kita akan memulai masuk ke dalam tahap operasi ketupat dimulai pada tanggal 29 Mei 2019 nanti. Kita harapkan arus lalu lintas baik arus mudik maupun arus balik lancar-lancar dan selamat," pintanya.

[g-ntt/mp]
Lebih baru Lebih lama