Kapolda NTT Kunjungi PLBN Motamasin

GerbangNTT. Com, BETUN - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur kamis (02/11/2017) siang tadi sekira pukul 13.00 Wita mengunjungi  Pos Lintas Batas Negara RI-RDTL di Motamasin, Kecamatan Kobalima Kabupaten Malaka.

Kunjungan Kapolda menggunakan Helikopter milik TNI AD itu Sekaligus ingin melihat secara langsung pos dan kompi untuk TNI dan juga Pos untuk Polisi karena perbatasan sangat strategis.

"Ini hanya silaturahmi sama teman-teman yang bertugas di wilayah perbatasan baik TNI, POLRI, Pemerintah Kabupaten Malaka maupun Instansi lain," kata Inspektur Jenderal Polisi Agung Sabar S. disela acara kunjungannya di PLBN Motamasin.

Kunjungan ini, lanjut Kapolda juga bertujuan untuk mendapatkan informasi mengenai hal-hal terkait masalah perbatasan dan juga ingin ketemu dengan pemerintah daerah.

"Sampai saat ini tidak ada yang terlalu signifikan, hubungan berjalan baik, saling kunjung mengunjungi antar warga di perbatasan berjalan baik dan tidak ada masalah," ujar Kapolda.

Usai mengunjungi PLBN Motamasin, Jenderal bintang dua ini melakukan pertemuan dengan pemkab malaka dirumah jabatan bupati di Haitimuk,Kecamatan Weliman Kabupaten Malaka guna membahas beberapa hal terkait perbatasan.

Dalam pertemuan itu dihadiri Sekda Malaka, Donatus Bere, SH, mewakili Bupati Malaka, Kadis PKPO kabupaten Malaka, Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Malaka, Kadis Penanaman Modal, Kabag Pembangunan Kabupaten Malaka, Camat Malaka Barat, Kapolres Belu bersama Kapolsek Sekabupaten Malaka, Danramil 1605-04 bersama para Babinsa.

[g-ntt/es]
Lebih baru Lebih lama