Cegah Covid-19, MPPI Bagikan 1.000 Masker Gratis di Puskesmas Perbatasan

Atambua, GerbangNTT. Com - Masyarakat Peduli Perbatasan Indonesia (MPPI) membagikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker secara gratis kepada masyarakat melalui tiga Puskesmas di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Perbatasan RI-Timor Leste, Jumat (29/05/2020).

Masker yang dibagikan itu sebanyak 1.000 pcs dan dibagikan ke Puskesmas Haliwen, Desa Kabuna, Puskesmas Atapupu, Desa Jenilu, Kecamatan Kakuluk Mesak (14 dos) dan Puskesmas Silawan, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur (6 dos).

Usai menyerahkan bantuan masker gratis tersebut, Koordinator MPPI Cabang Kabupaten Belu, Yansen kepada media ini mengatakan, bantuan masker yang diserahkan untuk tenaga medis dan warga di tiga Puskesmas tersebut merupakan bentuk kepedulian dalam mendukung pelayanan kesehatan terutama untuk mencegah wabah Covid-19 Kabupaten Belu.

"Bantuan masker secara gratis ini merupakan wujud kepedulian dari lembaga MPPI dalam mendukung Pemerintah Belu dalam pencegahan wabah virus Corona di daerah perbatasan," katanya.

Dikatakan, masker yang diberikan sebanyak 1.000pcs sebagai APD bagi para tenaga medis di Puskesmas Haliwen, Silawan dan Kabuna yang diterima petugas atau piket Puskesmas masing-masing untuk kemudian dapat digunakan dalam melayani masyarakat secara medis nantinya.

Diharapkan, masker yang diberikan dapat melindungi sekaligus membantu para tenaga medis saat bertugas memberikan pelayanan kesehatan.

"Bantuan kita tidak seberapa, tapi sekiranya masker yang kita berikan  bisa bermanfaat bagi tim medis di tiga puskesmas," ujarnya.

Ia juga berharap, warga masyarakat di perbatasan Belu untuk selalu memgikuti himbauan pemerintah dengan mengikuti protokol kesehatan, menerapkan pola hidup sehat, rajin mencuci tangan, mengenakan masker dalam beraktivitas diluar rumah dan hindari kerumunan.

[No/G-Ntt]
Lebih baru Lebih lama